5 Pemain Asia yang Siap Mencuri Perhatian di Piala Dunia U-17 2023

Prediksibola138Piala Dunia U-17 akan menjadi ajang pembuktian bagi beberapa pemain. Pemain muda Asia terutama.

Piala Dunia U-17 2023 digelar mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. Sebanyak 24 negara peserta dipastikan akan bertanding di turnamen ini.

Timnas Indonesia U-17 bertindak selaku tuan rumah. Selain Garuda muda, Asia juga diwakili oleh Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Uzbekistan.

Piala Dunia U-17 telah menjadi ajang bagi munculnya bakat-bakat sepak bola muda. Ada sejumlah talenta muda Asia yang siap unjuk gigi di turnamen ini.

Berikut ini lima pemain muda Asia yang siap mencuri perhatian pada Piala Dunia U-17 2023.

1. Ryunosuke Sato (Jepang)

Ryunosuke Sato merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Dia akan menjadi pemain andalan timnas Jepang di Piala Dunia U-17.

Bintang muda FC Tokyo ini melakukan debut untuk klubnya saat berusia 16 tahun pada Maret 2023. Dia pun menjadi starter termuda di klubnya.

Sato juga termasuk pemain serbabisa. Selain gelandang serang, pemain berusia 17 tahun tersebut bisa dimainkan sebagai gelandang tengah dan gelandang kanan.

2. Yun Do-young (Korea Selatan)

Yun Do-young merupakan salah satu kreator utama timnas Korea Selatan U-17. Dia memiliki kemampuan menggiring bola yang bagus dan bisa mencetak gol untuk timnya.

Yun Do-young ikut membela Korea Selatan di Piala Asia U-17 2023. Dia berhasil mencetak empat gol dari enam pertandingan di turnamen tersebut.

Berusia 17 tahun, Yun Do-young saat ini bermain untuk Daejeon Hana U-18. Dia bakal menjadi andalan pelatih Byun Sunghwan untuk bertarung di Indonesia.

3. Amirmohammad Razaghnia (Iran)

Ada banyak talenta hebat yang lahir dari Iran. Terkini ada pemain muda bernama Amirmohammad Razzaghnia.

Razaghnia merupakan seorang gelandang tengah yang cerdas dan tenang. Dia memiliki jangkauan umpan yang bervariasi dan membantu timnya mendikte tempo pertandingan.

Kemampuan Razaghnia membaca permainan luar biasa. Gelandang berusia 17 tahun itu akan menjadi pemain andalan Iran di Piala Dunia U-17 2023.

4. Lazizbek Mirzaev (Uzbekistan)

Lazizbek Mirzaev adalah produk akademi muda Lokomotiv Tashkent. Dia anggota penting tim Uzbekistan yang mencapai semifinal Piala Asia U-17 2023.

Berusia 17 tahun, Mirzaev sudah mendapat kesempatan bermain untuk tim utama Tashkent. Dia mencatatkan enam penampilan di seluruh kompetisi pada musim ini.

Memiliki teknik hebat dengan stamina luar biasa, Mirzaev terkenal karena kemampuannya menciptakan peluang mencetak gol untuk rekan satu timnya dengan umpan-umpan presisi.

5. Arkhan Kaka (Indonesia)

Arkhan Kaka merupakan salah satu striker Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023. Dia saat ini bermain untuk tim Liga 1 Persis Solo.

Nama Arkhan Kaka kali pertama mencuat pada Piala AFF U-16 2022. Ketika itu, dia berhasil membantu skuat Garuda Muda memenangkan gelar juara.

Arkhan Kaka memiliki naluri dan cerdas dengan kemampuan penyelesaian akhir yang luar biasa. Dia diperkirakan akan menjadi pilihan utama tim asuhan Bima Sakti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *