Athletic Bilbao Bikin Barcelona Kerepotan: Xavi Langsung Beri Solusi

Prediksibola138 – Xavi secara terbuka mengakui bahwa kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao (1-0) tidak didapatkan dengan mudah. Pertandingan berjalan kurang mulus bagi Barca, mereka harus bekerja keras untuk menang.

Senin (23/10/2023) dini hari WIB, Barca meladeni Athletic Bilbao di Estadi Olimpic Lluis Companys, laga pekan ke-10 La Liga 2023/2024. Main kandang membuat Barca punya keunggulan ekstra.

Biar begitu, jelas bahwa pertandingan tidak berjalan mudah bagi Ilkay Gundogan dkk. Bilbao menerapkan pendekatan taktik yang membuat Barca kerepotan, yaitu dengan terus menekan secara intens.

Athletic Bilbao Buat Repot

Tekanan intens yang diterapkan Bilbao sempat membuat Barca kesulitan membangun serangan. Untungnya, mereka punya kejutan dari La Masia, Marc Guiu yang mencetak gol penentu di menit ke-80.

“Jika menganalisis pertandingan ini, babak pertama kami tidak bagus. Kami tidak bisa membangun serangan dari belakang karena tekanan yang diterapkan Bilbao,” ujar Xavi.

“Kami baru bisa mengatasinya dengan baik di babak kedua. Faktanya, tidak banyak tim yang bisa menekan seperti yang dilakukan Athletic selama 90 menit.”

Ubah taktik dan gaya main

Barca merasakan penurunan performa menghadapi pertandingan tadi. Betapa tidak, mereka kehilangan Robert Lewandowski, Raphinha, Frenkie de Jong, Pedri, Ronald Araujo, dan Jules Kounde. Semuanya adalah nama-nama inti.

“Kami kehilangan banyak pemain karena cedera, tapi kami tidak perlu berdalih. Kami mengubah gaya main dan coba menemukan keseimbangan,” tutupnya.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *