Newcastle dengan Kekuatan Cita Rasa Lokal di Liga Champions

Prediksibola138Newcastle United tampil beda dibanding wakil Inggris lain pada matchday ketiga Liga Champions 2023/2024. Sebab, Newcastle kala itu bermain dengan formasi tampil beda dengan 10 pemain asli wong Inggris di atas lapangan.

Newcastle berjumpa Dortmund pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di St. James Park itu, The Magpies menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta pada duel Newcastle dan Dortmund dicetak Felix Nmecha pada menit ke-45.

Newcastle tidak tampil buruk, walau menelan kekalahan. Nah, yang menarik dari Newcastle, mereka tampil dengan mayoritas pemain Inggris. Mari kita bahas lebih lanjut.

Newcastle Yang Bercita rasa Lokal

Pada duel lawan Dortmund, Newcastle jadi yang beneran asli paling Inggris di Liga Champions. Bagaimana tidak Newcastle jelas tampil beda Inggrs dengan kekuatan cita raaa lokal pada duel di St. James Park.

Newcastle benar-benar menjadi tim ‘local pride’ pada duel tersebut.

Enam dari 10 pemain Inggris itu masuk dalamĀ starting XI. Mereka antara lain Nick Pope, Kieran Trippier, Dan Burn, Jamal Lascelles, Sean Longstaff., dan Anthony Gordon.

Lalu, ada empat nama yang masuk sebagai pengganti yakni Callum Wilson, Jacob Murphy, dan Joe Willock.

Bagaimana Aksi Local Pride Newcastle?

Jika melihat statistik, tim ‘local pride’ Newcastle tidak tampil buruk. Pasukan Eddie Howe itu punya banyak peluang mencetak gol. Ada 12 shots yang mereka lepaskan. Satu peluang mengenai gawang.

Newcastle juga unggul penguasaan bola atas Dortmund. Newcastle punya penguasaan bola hingga 60 persen. Namun, kubu Dortmund bermain efektif. Marco Reus dan kolega pun akhirnya mendapatkan tiga poin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *