Penjelasan PGMOL atas Handsball Odegaard

Prediksibola138 – Aneh saja yang terjadi Liverpool vs Arsenal di laga baru-baru ini. Wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti terhadap handsball Martin Odegaard.

Pertandingan yang digelar di Anfield itu berjalan dengan sengit. Kedua tim saling menekan sejak babak pertama dimulai.

Arsenal sendiri berhasil unggul cepat di laga ini. Baru lima menit laga berjalan, The Gunners membobol gawang tuan rumah berkat gol Gabriel Magalhaes.

Namun saat laga berjalan di menit ke-19, Liverpool seharusnya mendapatkan penalti. Namun wasit tidak memberikan penalti itu kepada kubu tuan rumah.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Odegaard Handsball

Kejadian itu terjadi saat Liverpool mendapatkan tendangan bebas di dalam kotak penalti.

Pada saat itu tendangan Trent Alexander-Arnold berhasil diblok oleh Gabriel Jesus. Bola muntah pada saat itu diperebutkan oleh Mohamed Salah dan Martin Odegaard.

Odegaard yang pada saat itu berhasil menyentuh bola tiba-tiba terpeleset. Sehingga tangannya terkena bola dan para pemain Liverpool meminta penalti kepada wasit namun tidak digubris.

Penjelasan PGMOL

PGMOL melalui Sky Sports mencoba menjelaskan mengapa Liverpool tidak mendapatkan penalti di laga itu.

Mereka menyebut dalam posisi terpeleset, Odegaard mencoba untuk menarik tangannya dari posisi melebar mendekati tubuhnya.

Dalam aturan handsball, penalti diberikan jika posisi tubuh melebar dari posisi normal. Alhasil Odegaard yang mencoba untuk menarik tangannya ke posisi normal dianggap tidak sengaja melakukan handsball sehingga insiden itu tidak dinyatakan handsball.

Imbang

Meski Liverpool tidak mendapatkan penalti, The Reds mampu menyamakan kedudukan 10 menit berselang.

Mohamed Salah berhasil mencetak gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *