Bisikan Andre Onana saat membela Kamerun

Prediksibola138 – Andre Onana si kiper suka ngebanyol. Bukan hanya dengan blunder-blunder konyol, Onana baru saja membuat fans menepuk jidat karena berlari lebih dari setengah lapangan hanya untuk berbisik.

Sekitar enam bulan terakhir berjalan berat bagi Andre Onana. Kepindahannya ke Manchester United ternyata tidak semanis yang diharapkan, dia tampil mengecewakan, bahkan sering jadi bahan olokan.

Sudah di MU kurang menampakkan keunggulan Onana, main di negara sendiri pun kurang becus. Sekarang dia sedang membela Timnas Kamerun di Piala Afrika 2023, tapi performanya pun mengecewakan.

Onana terlambat bergabung, main langsung kebobolan tiga gol, dan menunjukkan aksi aneh di lapangan.

Terlambat bergabung, laga pertama kebobolan tiga

Kamerun saat ini tengah berjuang di ajang Piala Afrika 2023. Turnamen yang diselenggarakan di awal tahun tentu bentrok dengan kalender sepak bola klub Eropa, jadi Onana harus meninggalkan Manchester United.

Nah, untuk alasan yang tidak jelas, Onana sengaja menunda kepergiannya dari Manchester. Dia menyempatkan bermain membela MU selama mungkin, baru akhirnya terbang ke Afrika.

Alhasil, Onana terpaksa melewatkan pertandingan pertama Kamerun di laga pembuka Grup C Piala Afrika 2023. Dia dari bermain di matchday 2 kontra Senegal, Sabtu (20/1/2024). Nahas, Kamerun langsung kalah dengan skor 1-3.

Bagi Onana, yang melewatkan laga pembuka kontra Guinea (seri 1-1) karena masih membela Manchester United, laga melawan Senegal menandai penampilan pertamanya bersama Kamerun di Piala Afrika 2023. Onana langsung kebobolan tiga gol dan timnya kalah.

Bisikan Onana

Di laga kontra Senegal lalu, saat Kamerun masih tertinggal 0-1, mereka mendapatkan peluang tendangan bebas di area yang cukup berbahaya.

Saat itu, pemain Kamerun no.11 N’Koudou sedang bersiap mengeksekusi bola. Posisi masih terlalu jauh dari gawang, jadi idealnya dia harus melepas umpan lambung.

Nah pada saat itulah Onana berlari jauh ke depan, meninggalkan gawangnya, dan mendekati N’Koudou untuk membisikkan sesuatu. Entah apa yang dikatakan Onana, tapi aksinya justru jadi bahan tertawaan. Apalagi, eksekusi N’Koudou ternyata buruk, bola melenceng.

Hampir tidak pernah ada kiper yang berlari jauh meninggalkan gawang untuk memberikan instruksi kepada pengambil tendangan bebas. Hanya Onana!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *