Bayern Munchen Ketinggalan di belakang Leverkusen

Prediksibola138 –  Sang juara bertahan, Bayern Munchen baru saja menelan kekalahan. Di saat yang sama, sang penantang Bayer Leverkusen tampak semakin tangguh. Rivalitas di Bundesliga akan semakin menarik.

Bundesliga memang sudah lama dikenal sebagai salah satu liga yang mudah ditebak. Bayern terlalu kuat, jadi persaingan antarmusim sudah terbaca sejak awal. Tidak banyak tim yang bisa menyaingi Bayern.

Penyebab musim ini di Bundesliga menarik adalah salah satunya karena kebangkitan dari kuda hitam, Bayer Leverkusen. Di bawah bimbingan Xabi Alonso, Leverkusen menjelma jadi tim top dengan permainan solid.

Bahkan hingga saat ini Leverkusen adalah satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di lima liga top Eropa.

Bayern kalah lagi

Minggu (21/1/2024), Bayern meladeni Werder Bremen dalam duel lanjutan Bundesliga 2023/2024. Pertandingan berlangsung sengit, Bayern dominan tapi jelas frustrasi dengan kekalahan 0-1.

Skor 0-0 mengunci duel 45 menit pertama. Gol tunggal kemenangan Werder lantas tiba di menit ke-59 lewat aksi Mitchell Weiser. Bayern coba mengejar gol balasan, hanya tidak kunjung tiba.

Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi Bayern. mereka sangat dominan di segala aspek, unggul operan, penguasaan bola, dan jumlah tembakan, sungguh disayangkan berakhir kalah.

Leverkusen diuntungkan

Di musim-musim sebelumnya, Bayern juga sesekali tampil mengecewakan dan menelan kekalahan buruk, sama seperti di pertandingan tadi. Namun, pada akhirnya mereka masih selamat karena tim-tim lain tidak bisa mengejar.

Nah musim ini situasinya berbeda. Kekalahan Bayern berdampak besar karena saat ini mereka berada di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga, bukan di puncak klasemen.

Bayern menempuh 17 pertandingan dengan torehan 41 poin. Mereka tertinggal dari Bayer Leverkusen di puncak dengan 48 poin dari 18 pertandingan. Ada selisih 7 poin.

Lebih dari itu, Bayern sudah dua kali kalah musim in, Leverkusen belum tersentuh kekalahan. Akhirnya, setelah sekian lama, Bundesliga kembali menarik.

Harry Kane Gagal Cetak Gol

Bayern memiliki penguasaan bola tetapi kesulitan untuk membongkar lini belakang Werder yang disiplin. Tim tamu pun mencetak gol melalui serangan balik cepat pada menit ke-25. Namun, upaya Justin Njinmah dianulir karena dianggap melakukan pelanggaran terlebih dulu.

Mantan pemain Bayern, Mitchell Weiser, membuka skor pada menit ke-59. Ia masuk ke dalam kotak penalti, mengecoh Alphonso Davies dan melepaskan tembakan tak terbendung melewati kiper Manuel Neuer.

Munchen menyerang tetapi tidak memiliki rencana permainan yang jelas. Pencetak gol terbanyak Harry Kane gagal mencetak gol melalui sundulan jarak dekat pada menit ke-72. Kiper Werder, Michael Zetterer, juga menepis tembakan Leroy Sane pada menit ke-79. Pemain pengganti Bayern Eric-Maxim Choupo Moting dan Mathys Tel juga mempunyai peluang yang sama. Namun, Zetterer tetap teguh saat tim tamu bertahan untuk mengamankan kemenangan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *