Simone Inzaghi Bangga: Inter Milan Tampil Sempurna!

Prediksibola138Simone Inzaghi bangga dengan performa Inter Milan yang tampil sempurna kala meraih poin penuh di kandang Lazio. Sang pelatih juga mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap membumi meski mereka kini duduk nyaman di posisi teratas klasemen.

Inter Milan sukses permalukan sang lawan pada laga lanjutan pekan ke-16 Serie A 2023/24. Bermain di Stadio Olimpico, Senin (18/12/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 2-0.

Lazio tancap gas sejak peluit sepak mula dibunyikan, namun blunder yang dibuat oleh Adam Marusic berhasil dimanfaatkan oleh Lautaro Martinez dengan baik pada menit ke-40 membawa tim tamu unggul. Marcus Thuram kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-66 dengan tembakan terarah.

Setelah kemenangan ketujuh mereka dalam delapan pertandingan liga terakhir, Nerazzurri memuncaki klasemen dengan 41 poin dari 16 pertandingan dan telah memperpanjang keunggulan mereka atas Juventus yang berada di posisi kedua mengemas 37 poin.

Simak komentar Simone Inzaghi di bawah ini.

Puji Performa Inter Milan

Pasca pertandingan, Inzaghi tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah timnya mampu menaklukkan lawan alot seperti Lazio. Ia pun memberi kredit khusus ke anak asuhnya karena tidak membiarkan tim lawan berkembang secara permainan.

“Sebagai pelatih, rasanya menyenangkan memenangkan pertandingan seperti itu. Karena kami semua bekerja sama dengan baik, membiarkan tim seperti Lazio sangat sedikit memberi ancaman dan bersama-sama menang di stadion di mana akan sulit bagi semua orang,” kata Inzaghi kepada DAZN.

“Kami kehilangan banyak pemain penting De Vrij, Dumfries, Cuadrado dan Sanchez, tetapi kami mampu bertahan dengan bagus dan seharusnya lebih baik pada kesempatan Rovella, yang praktis satu-satunya peluang yang diciptakan Lazio ke kami.

“Bukan kebetulan bahwa mereka bisa finis kedua musim lalu.”

Enggan Jemawa

Kemudian, Inzaghi tidak mau merasa jemawa mengenai peluang timnya meraih scudetto pada musim ini. Pelatih berusia 47 tahun itu hanya ingin anak asuhnya untuk terus tampil konsisten dan meraih hasil bagus di setiap pertandingan.

“Ada 22 putaran Serie A yang tersisa, ditambah kompetisi lainnya. Kami telah melakukannya dengan baik sejauh ini, tetapi kompetisi baru berjalan empat bulan musim ini. Kami berada di puncak klasemen, tetapi harus terus seperti ini, bekerja ke arah yang sama dengan satu unit.

“Hal yang hebat adalah saya bisa mengganti para pemain dengan sesuka hati, tetapi seluruh skuad selalu memberi saya jaminan yang sama. Jadi saya tidak khawatir.”

Hadapi Jadwal Padat

Kemenangan atas Lazio semalam adalah kemenangan pertama Inter di kandang tim asal Roma di Serie A sejak Oktober 2018.

Kini, Nerazzurri mempunyai rekor melawan tim 10 besar musim ini dengan catatan delapan kemenangan dan dua hasil imbang, karena satu-satunya kebuntuan adalah pada saat melawan Juventus dan Bologna.

“Kami memiliki pertandingan Coppa Italia yang akan datang pada minggu depan, kami adalah tim juara bertahan dan ingin mempertahankan gelar itu. Ada jalan yang sangat panjang, kami harus terus bekerja seperti ini dan mencoba melangkah sejauh mungkin di setiap turnamen.”

Sumber: DAZN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *