Resmi Akuisisi 25 Persen Saham Manchester United: Welcome Sir Jim Ratcliffe

Prediksibola138 – Dikabarkan oleh Manchester United pada Minggu (24/12/2023) malam WIB bahwa pengusaha kaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe resmi telah mengakuisisi 25 persen saham klub.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United menyatakan bahwa ada beberapa poin penting dalam kesepakatan dengan Ratcliffe sebagai pemilik perusahaan kimia INEOS ini.

Poin pertama menyebut bahwa INEOS mengakuisisi 25 persen saham Kelas B dari tangan Keluarga Glazer. Selain itu, INEOS juga mengakuisisi hingga 25 persen dari seluruh saham Kelas A.

Simak kabar selengkapnya di bawah ini.

Investasi dan Peran INEOS

Selanjutnya, Manchester United menyebut bahwa INEOS juga sepakat untuk menggelontorkan dana mencapai 300 juta poundsterling sebagai bentuk investasi untuk klub.

Tak cuma itu, seperti yang sudah dikabarkan sejauh jauh-jauh hari, dalam kesepakatan ini INEOS juga mendapat mandat penuh untuk menjalankan manajemen operasional sepak bola dari Setan Merah.

Artinya, INEOS kini bakal memiliki tanggung jawab untuk mengelola semua aspek dari tim Manchester United, baik tim pria dan wanita, hingga di tingkat akademi.

Selain itu, INEOS juga mendapat jatah dua kursi di jajaran direksi Manchester United.

Penyelesaian kesepakatan ini masih menunggu semua persetujuan wajib dari para regulator, termasuk dari operator kompetisi Premier League.

Sambutan Hangat Keluarga Glazer

Keluarga Glazer lewat dua petinggi di klub, yakni Avram Glazer dan Joel Glazer pun menyambut hangat kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik saham baru di klub.

“Kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan ini dengan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS. Sebagai bagian dari tinjauan strategis yang kami umumkan pada November 2022, kami berkomitmen untuk mencari berbagai alternatif untuk membantu mengembangkan Manchester United, dengan fokus memberikan kesuksesan bagi tim pria, wanita, dan Akademi kami,”

“Sir Jim dan INEOS membawa banyak pengalaman komersial serta komitmen finansial yang signifikan ke dalam Klub. Dan, melalui INEOS Sport, Manchester United akan memiliki akses terhadap para profesional berpengalaman dengan performa tinggi, berpengalaman dalam menciptakan dan memimpin tim elit baik dari dalam maupun luar permainan. Manchester United memiliki orang-orang berbakat di seluruh Klub dan keinginan kami adalah untuk selalu berkembang di setiap level untuk membantu membawa lebih banyak kesuksesan bagi penggemar hebat kami di masa depan.”

Antusiasme Sir Jim Ratcliffe

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe yang untuk saat ini merupakan orang terkaya kedua di Britania Raya mengaku sangat antusias dengan proses akuisisi saham Manchester United ini.

“Sebagai anak lokal dan pendukung setia Klub, saya sangat senang bahwa kami dapat menyetujui kesepakatan dengan Dewan Manchester United yang mendelegasikan kepada kami tanggung jawab pengelolaan operasional sepak bola Klub. Sementara kesuksesan komersial dari Klub. Klub telah memastikan selalu ada dana yang tersedia untuk memenangkan trofi di level tertinggi, potensi ini belum sepenuhnya terbuka akhir-akhir ini. Kami akan membawa pengetahuan, keahlian, dan bakat global dari grup INEOS Sport yang lebih luas untuk membantu mendorong peningkatan lebih lanjut di level tertinggi. Klub, sekaligus menyediakan dana yang dimaksudkan untuk memungkinkan investasi masa depan di Old Trafford,” kata Ratcliffe.

“Kami berada di sini untuk jangka panjang dan menyadari bahwa banyak tantangan dan kerja keras terbentang di depan, yang akan kami hadapi dengan ketelitian, profesionalisme, dan semangat. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua orang di Klub – Dewan, staf, pemain, dan penggemar – untuk membantu memajukan Klub,”

“Ambisi kami bersama jelas: kami semua ingin melihat Manchester United kembali ke tempat kami berada, di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *