Liverpool Mencari Pengganti Joel Matip

Prediksibola138 – Tersiar kabar bahwa Liverpool dikabarkan sudah mempersiapkan diri ditinggal Joel Matip. The Reds membidik sosok Tosin Adarabioyo dari Liverpool untuk jadi penggantinya.

Semenjak bergabung dengan Liverpool pada tahun 2016 silam, Matip memainkan peran yang vital di skuat Liverpool. Bek timnas Kamerun itu menjadi andalan Jurgen Klopp di jantung pertahanan The Reds.

Namun beredar kabar bahwa Matip akan dilepas Liverpool di musim panas nanti. The Reds tidak akan memperpanjang kontraknya karena Matip dinilai telah mengalami penurunan performa dan juga ia mulai rentan cedera.

Hasil pemeriksaan terhadap Matip pun sudah keluar. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Matip mengalami cedera robek ACL yang cukup parah.

“Itu ACL, robek, jadi sayangnya itulah yang saya duga sejak detik pertama. Semuanya tampak seperti itu. Sangat disayangkan,” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Jumat (8/12/2023).

Menurut jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, cedera yang dialami Matip amat buruk. Bahkan Matip harus menepi hingga akhir musim 2023-2024.

The Mirror mengklaim bahwa Liverpool sudah mempersiapkan calon pengganti Matip. Mereka berencana merekrut Tosin Adarabioyo dari Fulham.

Berikut pembeberan lengkap mengenai ini.

Bek Tangguh Pengganti Joel Matip

Ketertarikan Liverpool terhadap Adarabioyo dikarenakan rekam jejak apik sang bek.

Adarabioyo bergabung dengan The Cottagers pada tahun 2020 silam. Sejak saat itu, bek berusia 26 tahun itu menjadi sosok yang krusial bagi tim asal London barat itu.

Tim pemandu bakat Liverpool menilai sang bek memiliki sejumlah kesamaan dengan Joel Matip. Jadi ia menilai sang bek bisa jadi pengganti yang bagus di lini pertahanan Liverpool.

Dapat Gratisan

Laporan yang sama mengklaim bahwa ada motif lain mengapa Liverpool ngebet mendatangkan Adarabioyo.

Bek 26 tahun itu kontraknya habis di musim panas nanti. Sejauh ini ia masih enggan memperpanjang kontraknya di The Cottagers.

Alhasil ia bisa pindah ke Anfield dengan status free agent. Itulah mengapa Liverpool sangat berminat untuk mendapatkan jasa sang bek dari Fulham.

Banyak Pesaing

Laporan yang sama mengklaim bahwa Liverpool bakal bersaing dengan banyak klub untuk mendapatkan jasa Adarabioyo.

AC Milan dilaporkan bakal jadi rival terberat The Reds untuk mengamankan sang bek di musim panas nanti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *