Tottenham Terancam Sanksi Pengurangan Poin Hasil Melanggar Peraturan Transfer

Prediksibola138 – Tuduhan melanggar peraturan transfer telah membuat Tottenham terancam sanksi. Berawal dari saat kepindahan Jermain Defoe ke Portsmouth pada tahun 2008. FA mengatakan bahwa mereka siap untuk meninjau kembali bukti-bukti yang ada setelah sebelumnya tidak mengambil tindakan apapun 15 tahun yang lalu.

The Lilywhites dapat menemukan diri mereka dalam masalah setelah muncul bukti yang menunjukkan bahwa mereka menggunakan agen yang tidak berlisensi dalam negosiasi yang membuat Defoe menyelesaikan kepindahannya senilai 7,5 juta poundsterling ke Pompey.

Tidak ada tindakan yang diambil oleh FA pada saat itu, namun badan sepak bola Inggris tersebut mengungkapkan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk melihat kembali tuduhan tersebut jika ada bukti baru.

Jika Tottenham terbukti melanggar peraturan tersebut, mereka mendapatkan sanksi seperti pengurangan poin, larangan transfer, dan skorsing untuk para petinggi klub.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

FA Buka Kembali

Menurut laporan The Times, mantan pemain West Ham dan Tottenham, Mitchell Thomas yang merupakan tokoh sentral dalam kepindahan Defoe ke Portsmouth, adalah agen yang tidak berlisensi pada saat itu.

“Kasus ini disidangkan oleh panel arbitrase independen 15 tahun yang lalu,” kata juru bicara FA.

“FA bukan merupakan pihak dalam arbitrase tersebut. Tidak jelas berapa banyak informasi yang dibagikan kepada FA pada saat itu, dan tidak ada tindakan disipliner yang diambil.

“Jika ada bukti baru yang tidak tersedia pada saat itu, dan yang menunjukkan bahwa pelanggaran serius terhadap peraturan kami telah terjadi, kami akan meninjaunya kembali.”

Bisa Degradasi

Telah diklaim bahwa ketua Tottenham Daniel Levy, Defoe dan manajer mereka saat itu, Harry Redknapp, semuanya berurusan dengan Thomas selama kesepakatan tersebut.

Peraturan FA pada saat itu yang masih berlaku sampai sekarang menetapkan bahwa pemain dan klub tidak diperbolehkan menggunakan agen yang tidak berlisensi untuk menyelesaikan kesepakatan transfer.

Laporan tersebut kemudian mengklaim bahwa kegagalan untuk mematuhi peraturan ini dapat mengakibatkan sanksi serius, dengan kemungkinan degradasi.

Tottenham Menunggu

FA dilaporkan memutuskan untuk tidak mengambil tindakan apapun pada Januari 2010, meskipun memiliki akses ke catatan telepon yang terperinci dan mengetahui bahwa Thomas telah memainkan peran dalam membantu menyegel kepindahan Defoe ke Fratton Park.

Seorang eksekutif FA bahkan dikatakan tidak mengetahui kasus Defoe pada saat itu.

Thomas dimasukkan oleh FA pada tahun 2008 dalam daftar agen yang beroperasi tanpa lisensi yang sesuai.

Tottenham akhirnya finis di urutan keempat pada musim 2009/10 di bawah Manchester City untuk lolos ke Liga Champions, pertama kalinya mereka lolos ke Piala Eropa (seperti yang sebelumnya dikenal) sejak 1962.

Sementara mengenai kabar tersebut, Tottenham menolak berkomentar lebih jauh dan memilih menunggu perkembangan lebih lanjut.

Link pasaran bola terupdate di sini ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *