Kabar Pasca Barcelona vs Real Madrid: Barcelona Harusnya Menang

Prediksibola138 – Xavi menelan kekecewaan dan sulit menerima kekalahan Barcelona dari sang rival, Real Madrid. Dia menegaskan bahwa Blaugrana bermain bagus dan seharusnya keluar sebagai pemenang.

Sabtu, 28 Oktober 2023, Barca meladeni Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys. El Clasico pertama Liga Spanyol 2023/2024 itu berlangsung sengit, Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Barca coba tampil agresif sejak menit pertama. Madrid sempat kewalahan dan sulit mengembangkan permainan, tapi pada akhirnya justru bisa mengamankan tiga poin.

Kali ini, Barca unggul lebih dahulu lewat gol cepat Ilkay Gundogan di menit ke-6. Peluang-peluang berikutnya gagal dimaksimalkan Blaugrana, sampai Jude Bellingham menyamakan kedudukan di menit ke-68.

Laga tampak akan berakhir dengan hasil imbang, kemudian Bellingham keluar jadi pahlawan dengan gol di injury time 90+2. Barca kehabisan waktu untuk membalas.

Madrid bermain efektif

Barca memang layak disebut tampil lebih baik hampir sepanjang laga, tapi Madrid lagi-lagi menunjukkan efektivitas mereka. Skuad Carlo Ancelotti tidak butuh banyak peluang untuk mencetak gol.

Sepertinya situasi semacam itulah yang disesali Xavi. Timnya sudah bermain bagus dan aktif menyerang, hanya gagal mencetak gol penentu.

“Saya kira kami mendominasi dalam 60 menit pertama, tapi ketika Anda tidak bisa mencetak gol kedua, hal semacam ini bisa terjadi dalam sepak bola,” ujar Xavi.

“Kami butuh lima atau enam peluang untuk mencetak gol, ketika Real Madrid bisa mencetak gol hanya dengan dua setengah peluang.”

Performa bagus, hasil buruk

Xavi memuji timnya yang sudah menunjukkan performa maksimal. Barca seharusnya keluar sebagai pemenang jika menilai performa secara adil, tapi Madrid punya keberuntungan.

“Saya rasa, bahkan hasil imbang pun tidak akan cukup bagi kami. Padahal mereka [Madrid] akan cukup puas dengan hasil imbang,” lanjut Xavi.

“Ini hasil yang sangat buruk, tapi kami memberikan performa bagus,” tandasnya

Susunan pemain

BARCELONA (4-3-3):┬áMarc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Joao Cancelo (77′ Lamine Yamal), Ilkay Gundogan, Fermin Lopez (72′ Oriol Romeu); Gavi, Ferran Torres (61′ Robert Lewandowski), Joao Felix (76′ Raphinha).

Pelatih: Xavi

REAL MADRID (4-3-1-2):┬áKepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy (52′ Eduardo Camavinga); Federico Valverde, Toni Kroos (63′ Luka Modric), Aurelien Tchouameni; Jude Bellingham; Rodrygo (63′ Joselu), Vinicius Junior (90′ Lucas Vazquez).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *