Chelsea Tertarik dengan Bek Sporting Lisbon

Prediksibola138 – Tersiar kabar bahwa  klub Liga Primer Chelsea ikut menemani Arsenal dalam perburuan Ousmane Diomande dari Sporting Lisbon.

Ousmane Diomande mengawali kariernya di klub Norwegia, Midtjylland. Ia mentas dari tim junior mereka pada tahun 2022 lalu.

Ia sempat dipinjamkan ke klub Matra di Portugal. Bek dari Pantai Gading ini awalnya direncakanan bermain semusim di sana.

Namun Diomande cuma bermain setengah musim saja. Pasalnya Sporting Lisbon tertarik kepadanya dan merekrutnya dengan harga 7.5 juta euro.

Diomande Diincar Arsenal

Ousmane Diomande awalnya bermain dari bangku cadangan lebih dahulu di Sporting Lisbon. Setelah itu ia secara perlahan mulai mendapat kesempatan bermain sebagai starter secara reguler.

Diomande membentuk duet yang solid bersama Goncalo Inacio. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 38 kali di semua ajang kompetisi.

Dalam prosesnya, Diomande memberikan bonus tiga gol dan satu assist. Penampilan pemain berusia 20 tahun itu kemudian dilaporkan menarik perhatian klub Premier League, Arsenal.

The Gunners memang sudah punya Willian Saliba dan Gabriel Magalhaes. Namun hadirnya Diomande bisa membuat kedalaman skuad Arsenal di lini belakang jadi lebih solid.

Chelsea Ikut Kejar Diomande

Kini peminat Ousmane Diomande bertambah. Rumornya, Chelsea juga ikut mengincar defender dengan tinggi 1.90 meter tersebut.

Rumor ini berasal dari laporan Football Insider. Laporan itu menyebut bahwa Chelsea berniat mendatangkan Diomande pada musim dingin 2024 ini.

The Blues sekarang ini memang sedang memprioritaskan perburuan bek tengah baru. Pasalnya kontrak Thiago Silva terisa enam bulan lagi.

Laporan itu juga mengabarkan Arsenal sudah bergerak menghubungi pihak keluarga sang pemain. Mereka disebut membahas potensi kepindahan sang bek pada Januari 2024 ini.

Selain itu masih ada satu klub lain yang juga mengincar Diomande yakni Newcastle. The Magpies juga diklaim sudah membuka kontak dengan perwakilan sang bek muda.

Harga Diomande sendiri cukup mahal. Chelsea dan Arsenal harus mengaktifkan klausul rilisnya yang bernilai 70 juta pounds.

Jadwal Chelsea Berikutnya

Kompetisi: FA Cup – Ronde 3

Pertandingan: Chelsea vs Preston

Stadion: Stamford Bridge

Hari: Minggu, 7 Januari 2024

Kickoff: 00.30 WIB

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *