Kontroversi Wasit Kurang Adil Buat Barcelona Kekurangan Poin

Prediksibola138t– Hingar bingar nya terdengar lebih lantang kala keputusan wasit yang menuai kontroversi menutupi berita kemenangan Real Madrid atas Almeria. Los Blancos dianggap terlalu beruntung, wasit seperti sengaja membantu Madrid untuk menang.

Minggu (21/1/2024), Real Madrid meladeni Almeria dalam duel lanjutan La Liga 2023/2024. El Real menang dengan skor 3-2, tapi hasil akhir tersebut diganggu dengan gosip negatif soal kontroversi wasit. Lantas benarkah hal itu?

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid memulai laga dengan sangat buruk. Pada menit ke-1, Largie Ramazani sudah bikin gol. Lalu, pada menit ke-43, Edgar Gonzalez membuat Madrid tertinggal 0-2.

Namun, seperti yang sudah-sudah, Real Madrid mampu menunjukkan mentalitas mereka. Madrid mampu bangkit dan menang 3-2. Tiga gol Madrid dicetak ole Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Dani Carvajal.

Kubu Almeria terlihat sangat tidak puas dengan hasil itu. Bukan hanya karena gagal dapat tiga poin, akan tetapi keputusan VAR yang dinilai tak ideal.

3 Momen VAR ‘Untungkan’ Real Madrid

Real Madrid memulai babak kedua dengan kondisi tertinggal 2-0. Angin segar datang pada menit ke-56 ketikawasit Francisco Hernandez memberikan penalti. Belligham lantas membuat skor menjadi 1-2.

Penalti itu bisa dibilang kontroversial, terutama dari sudut pandang almeria. Bola memang kena tangan Kaiky. Akan tetapi, kubu Alemeria mengklaim ada gerakan mendorong yang dilakukan Joselu pada Kaiky.

Pada menit ke-61, wasit menganulir gol Sergio Arribas yang bisa membuat skor jadi 3-1. Namun, wasit melihat VAR dan menilai ada pelanggaran dai Dion Loby pada Jude Bellinghnam.

VAR kembali bekerja pada menit ke-67. Ada dugaan Vinicius mencetak gol dengan lengan. Namun, wasit melihat pemain asal Brasil itu bikin gol dengan bahu. Jadi, gol tersebut sah dan skor menjadi 2-2.

Xavi singgung wasit

Bahwa wasit menguntungkan Madrid adalah satu hal yang sudah sering dibicarakan Xavi, pelatih Barcelona. Bahkan sejak awal musim Xavi sudah mengatakan musim ini akan sulit, sebab Barca harus berjuang keras untuk menyaingi Madrid.

Xavi menilai ada beberapa keputusan wasit yang tidak adil dan merugikan Barca musim ini. Karena itulah Barca kesulitan bersaing di papan atas.

“Andai keputusan wasit adil, kami seharusnya mendapatkan 6 poin tambahan di klasemen,” ujar Xavi dikutip dari Barca Universal.

“Kami seharusnya bisa mengalahkan Getafe, lalu ada penalti yang jelas seharusnya diberikan di Vallecas tapi tidak ada yang membahasnya, juga soal gol Joao Felix di Granada.”

“Sayangnya, tidak ada yang membicarakan itu. Kami pun tidak bisa berbuat banyak, hanya terus bekerja keras,” tandasnya.

Hasil La Liga 2023/2024

Pekan ke-21

Sabtu, 20 Januari 2024

Alaves 1-0 Cadiz
Rayo Vallecano 0-2 Las Palmas
Villarreal 1-1 Mallorca

Minggu, 21 januari 2024

Valencia 1-0 Athletic Bilbao
Celta Vigo 0-1 Real Sociedad
Osasuna 3-2 Getafe
Real Madrid 3-2 Almeria

Senin, 22 Januari 2024

Real Betis 2-4 Barcelona
Girona 5-1 Sevilla

Selasa, 23 Januari 2024

03.00 WIB – Granada vs Atletico Madrid

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *