Rapor Skuad Juventus Habis Bekuk Fiorentina: Belakang Rapat, Depan Hmmmm

Prediksibola138 – Si Nyonya Tua Juventus berhasil mengalahkan lawannya ketika bertandang ke Fiorentina, Senin (06/11/2023) dini hari WIB.

Juve berduel lawan Fiorentina di pekan ke-11 Serie A 2023/2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi ini berlangsung alot.

Fiorentina kerap menekan pertahanan Juventus. Di sisi lain Bianconeri mampu bertahan dengan kokoh dan kadang melancarkan serangan balik.

Tak banyak peluang tercipta dari laga ini. Namun Juve bisa mencuri kemenangan 0-1 berkat gol Fabio Miretti.

Lalu bagaimana rapor skuad Juventus dari pertandingan tersebut? Simak kelanjutan artikel ini ya.

Kiper

Wojciech Szczesny: 7.5

Fiorentina memang kerap menekan pertahanan Juventus. Namun mereka kesulitan mendapat peluang emas menciptakan gol.

Namun ada dua peluang apik yang sempat mereka dapatkan. Satu dari tendangan Nico Gonzalez dan satu lagi dari free kick Cristiano Biragho.

Namun dua peluang itu bisa dinetralisir oleh Szczesny dengan baik. Ia pun mencatatkan clean sheet untuk yang keenam kalinya secara beruntun.

Bek

Federico Gatti: 6
Penampilannya lumayan solid. Namun ia kerap harus melanggar lawan agar bisa menghentikan serangan lawan. Federico Gatti pun akhirnya harus mendapat kartu kuning.

Bremer: 7.5
Tampil solid di belakang. Lucas Beltran pun kesulitan untuk bisa melewati adangan bek Brasil tersebut. Bremer juga solid dalam urusan duel-duel bola atas.

Daniele Rugani: 7
Agak kerepotan menghadapi Nico Gonzalez. Tapi Daniele Rugani tampil cukup solid. Ia sempat mencegah M’Bala Nzola mencetak gol.

Weston McKennie: 7
Dimainkan di luar posisi aslinya. Weston McKennie tampil solid khususnya dalam bertahan. Ia juga membantu menyerang meski tak seagresif Filip Kostic. Namun ia sempat hampir memberikan assist untuk Cambiaso di injury time babak kedua.

Filip Kostic: 7.5
Juventus mengandalkan dua pemain di sisi sayap untuk menyerang. Di sisi kiri ada Filip Kostic yang bermain cukup agresif. Ia akhirnya menciptakan assist untuk terciptanya gol Fabio Miretti. Di sisi lain ia juga tak melalaikan tugasnya bertahan.

Gelandang

Manuel Locatelli: 7
Manuel Locatelli bermain disiplin untuk melapis lini pertahanan Juventus. Ia cukup tangguh di udara dan kerap melakukan cleareance.

Adrien Rabiot: 7
Adrien Rabiot tak terlalu banyak berkontribusi dalam menyerang kali ini. Namun ia ikut berperan atas terciptanya gol Juventus. Di sisi lain ia tampil solid dalam bertahan.

Fabio Miretti: 8
Fabio Miretti menjadi aktor kemenangan Juventus atas Fiorentina. Dengan pergerakannya yang menusuk masuk dari second line, ia bisa memaksimalkan umpan Filip Kostic dengan sekali sentuhan. Ia memang tampil aktif dalam menyerang tapi butuh bermain dengan lebih tenang lagi.

Penyerang

Federico Chiesa: 5
Federico Chiesa tak banyak terlibat dalam permainan ini. Ia sempat mendapat peluang emas akan tetapi bola sepakannya diblok kiper Fiorentina. Chiesa kemudian ditarik keluar dan digantikan Arkadiusz Milik.

Moise Kean: 5.5
Sempat menciptakan peluang bagi Federico Chiesa. Namun Moise Kean sendiri tak punya peluang untuk bisa mencetak gol. Sama seperti Chiesa ia kemudian ditarik keluar sebelum laga berakhir.

Pemain Pengganti

Adrea Cambiaso: 5.5
Masuk pada menit ke-61 menggantikan Fabio Miretti. Sempat melanggar lawan yang kemudian berbuah pada free kick yang didapat Fiorentina dan berbuah tembakan ke gawang. Ia sempat mendapat peluang di akhir laga tapi usahanya digagalkan kiper La Viola.

Dusan Vlahovic: 5
Masuk menggantikan Moise Kean pada menit ke-68. Tak banyak berkutik dan ketika mendapat peluang dari umpan matang Arkadiusz Milik, ia gagal meraih bola.

Arkadiusz Milik: 5
Dipanggil pada menit ke-68 juga, menggantikan Federico Chiesa. Sempat mengkreasikan peluang untuk Dusan Vlahovic. Selain itu permainannya tak terlalu memberikan kontribusi untuk Juventus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *