Sudah Selayaknya Tottenham Bersaing Memperebutkan Trofi Premier League Setiap Tahun


Prediksibola138 – Ange Postecoglou telah memperingatkan para rival Tottenham di Premier League bahwa mereka masih mempunyai banyak ruang untuk berkembang di masa mendatang. Sang pelatih juga beberkan kans timnya yang kini dijagokan banyak pihak sebagai kandidat juara.

Tottenham akan bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan ke-10 Premier League 2023/24. Duel kedua tim tersebut rencananya akan berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (28/10/2023) dini hari WIB.

The Lilywhites belum pernah memenangkan trofi sejak tahun 2008, meskipun para penggemar bermimpi untuk dapat merebut gelar juara setelah meraih 23 poin dari kemungkinan 27 poin di musim ini.

Atas performa gemilang sejauh ini, mereka kini bertengger di puncak klasemen dan mereka dapat unggul lima poin atas Manchester City serta Arsenal andai Son Heung-min dan kolega mampu menjungkalkan Palace.

Berikut komentar sang pelatih di bawah ini.

Tottenham Klub Bagus

Postecoglou telah menikmati kehidupan positifnya di Liga Inggris, namun sangat ingin menunjukkan bahwa klub barunya harus bersaing untuk mendapatkan trofi setiap tahun.

“Saya datang ke sini bukan untuk tidak meraih kesuksesan. Klub ini memiliki semua dasar untuk menjadi sukses. Ekspektasi harus ada di sana,” ujarnya.

“Salah satu alasan mengapa ada rasa putus asa yang nyata untuk meraih trofi adalah karena mereka merasa di situlah seharusnya mereka berada. Itulah ekspektasi, itulah kenyataannya, tetapi apa yang mendorong saya bukanlah meningkatkan atau mencoba meredam ekspektasi.

“Apa yang mendorong saya adalah mencoba membangun sesuatu yang akan mewujudkan ambisi yang dimiliki klub pada saat ini. Persepsi orang-orang tidak terlalu menjadi perhatian saya. Ini adalah klub bagus dan seharusnya berada dalam posisi untuk memperebutkan trofi setiap musim, menurut saya.”

Ingin Beri Mental Juara

Pelatih asal Australia itu melanjutkan, dirinya ingin menginjeksi mental pemenang yang ia anut kepada para penggawa Tottenham. Ia juga selalu menekankan bahwa hal konsistensi merupakan pondasi penting yang harus dimiliki oleh The Lilywhites.

“Dalam hal ini, saya memiliki satu tujuan setiap saat: bagaimana kita bisa menjadi lebih baik? Ketika itu adalah tujuan Anda, tidak masalah di mana Anda berada di papan klasemen atau apa yang mungkin atau mungkin tidak dilakukan oleh pihak luar,” imbuhnya.

“Ini adalah tentang para pemain dan staf serta semua orang yang terlibat dalam klub sepak bola, melihat saya. Satu hal yang saya lakukan adalah saya datang setiap hari, saya bersemangat melakukan apa yang saya lakukan. Anda tahu, sikap seperti itulah yang saya miliki secara konsisten.

“Dalam konteks tersebut, saya juga memahami bahwa saya memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk memimpin sebuah organisasi, para pemain, staf, orang-orang ke tempat yang saya harapkan menjadi tempat yang sukses.”

Respek kepada Roy Hodgson

Jelang pertarungan melawan Palace, eks pelatih Celtic ini mengaku menaruh rasa hormat kepada pelatih Roy Hodgson. Menurutnya, Hodgson merupakan sosok manajer yang sudah memiliki segalanya.

“Saya hanya berpikir [Roy] memiliki karier yang paling kaya. Dia melatih di sini,  di luar negeri, men-training klub besar, klub kecil, berjuang untuk mendapatkan sebuah penghargaan.

“Dia berjuang melawan degradasi. Dan setelah melatih di berbagai negara dan kapan pun dia memutuskan untuk berhenti, yang mungkin tidak akan lama lagi, dia dapat melihat kembali karier yang kaya yang menurut saya lebih berarti daripada sekadar meraih kesuksesan atau mendapatkan banyak uang atau ketenaran.”

Sumber : Evening Standart

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *