Walau Kalah dari Maroko U-17, Timnas Indonesia U-17 Tuai Pujian

Prediksibola138Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan, penampilan mereka pada laga kontra Maroko, tuai banyak pujian dari para pecinta bola. Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, menilai bahwa performa Arkhan Kaka dan kawan-kawan pada laga ini merupakan penampilan terbaik mereka sejauh ini.

“Penampilan lawan Maroko, sejatinya, merupakan yang terbaik di antara tiga penampilan mereka pada ajang ini,” ucap Akmal, kepada Bola.net.

“Meski kalah 1-3, ini adalah penampilan terbaik Indonesia,” sambungnya.

Menurut Akmal, pada laga ini, Timnas Indonesia sudah lebih percaya diri dan berani. Umpan-umpan mereka pun sudah jauh lebih baik juga.

“Namun, ketika hadiah penalti mereka digagalkan VAR, mental para pemain agak jatuh. Padahal, secara permainan kita sudah cukup bagus,” kata Akmal.

Sebelumnya, Indonesia U-17 harus menelan kekalahan pada laga terakhir mereka di Grup A Piala Dunia U-17 2023, kontra Maroko. Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (16/11), mereka harus menelan 1-3.

Gol-gol yang bersarang ke Indonesia dicetak Anas Alaoui, Abdelhamid Ait Boudlal, dan Mohamed Hamony. Sementara, gol semata wayang Indonesia, dicetak Nabil Asyura.

Kekalahan ini tak menutup sepenuhnya peluang Indonesia lolos ke Babak 16 Besar sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, Namun, peluang Garuda Muda tergantung hasil Korea Selatan dan Meksiko.

Puji Prestasi Timnas Indonesia

Menurut Akmal, berstatus sebagai tim debutan, Indonesia sudah mampu bersaing dengan negara-negara lain yang berstatus langganan Piala Dunia U-17. Bagi pria yang juga Koordinator Save Our Soccer (SOS) tersebut, hal ini merupakan sebuah prestasi yang harus diapresiasi.

“Memang masih banyak hal yang perlu dibenahi, tapi ini sudah merupakan sebuah prestasi bagi Indonesia,” tutur Akmal.

“Terpenting adalah ke depan kompetisi usia muda harus digalakkan dan berjalan,” mantan jurnalis olahraga ini menandaskan.

Link bettingan sepakbola dan slot di sini ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *