Class of 92 Kerap Gagal Total Main di Tim MU yang Sekarang

Prediksibola138Class of 92 yang sudah terkenal dengan julukan skuad terbaik Manchester United sepanjang sejarah. Ada banyak pemain top dalam satu tim. Mereka pun sukses meraih sejumlah trofi bergengsi.

Gary Neville adalah salah satu bagian dari skuad istimewa tersebut. Bahkan, hingga kini, Class of 92 bisa disebut sebagai salah satu skuad terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris.

Nah skuad sebagus itu pun diragukan bisa main bagus di tim MU yang sekarang. Keraguan ini disampaikan langsung oleh Neville.

Dia melihat bahwa masalah MU lebih dari kesalahan pemain atau pelatih. Bahkan Neville tidak lagi bisa menyalahkan pemain-pemain MU yang sekarang.

Moral tim rendah

Manchester United lagi-lagi mengalami situasi yang sama. Musim lalu mereka bermain cukup bagus di bawah pelatih baru, Erik ten Hag. Musim ini, segalanya tiba-tiba merosot jadi buruk.

Saat ini, setelah 10 pertandingan berlalu, MU tertahan di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris 2023/2024. Setan Merah baru mengumpulkan 15 poin, sudah lima kali kalah.

“Ruang ganti yang sekarang diisi oleh pemain-pemain bagus, tapi rasanya moral pemain di klub sedang sangat rendah. Andai kami [Class of 92] bergabung di klub pada momen ini, di situasi ini, kami tidak akan sukses,” ujar Neville di Sky Sports.

Tidak bisa salahkan pemain

Neville menegaskan fakta bahwa pemain-pemain terbaik pun tidak akan bisa tampil maksimal jika lingkungan klub tidak sehat. Artinya, saat ini situasi di MU sedang bermasalah.

“Meski tim kami saat itu sangat berbakat, ada Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, jika mereka bergabung ke lingkungan klub hari ini, mereka akan gagal,” sambung Neville.

“Jadi, saya tidak lagi menyalahkan pemain-pemain ini. Jika ada seorang anak yang terus berperilaku buruk selama bertahun-tahun, pada akhirnya Anda akan berpikir bahwa masalahnya datang dari atas [petinggi klub],” tandasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *